You are currently viewing Hadapi Ujian Negara, Orari Lokal Pringsewu Bekali Calon Anggota Baru

Hadapi Ujian Negara, Orari Lokal Pringsewu Bekali Calon Anggota Baru

PRINGSEWU – Organisasi Amatir Radio lndonesia (ORARI) Daerah Lampung Lokal Pringsewu menyelenggarakan pembekalan bagi calon anggota baru. Kegiatan dilaksanakan di aula sekretariat ORARI Lokal Pringsewu, Sabtu (18/3).

Menurut Humas ORARI Lokal Pringsewu lsnanto Hapsara (YC4VOA) mewakili Ketua Orlok Pringsewu Haris Santoso (YC4UGP), pembekalan bagi calon anggota tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) yang rencananya akan diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI pada bulan April 2017 mendatang.

“Untuk angkatan tahun 2017 ini, berdasarkan data yang tercatat, ada sebanyak 74 calon anggota baru ORARI Lokal Pringsewu,” kata Anton, sapaan akrab Isnanto Hapsara.

Narasumber yang menyampaikan berbagai pokok materi bahasan berasal dari kalangan intern ORARI Lokal Pringsewu, diantaranya Priyantoto (YB4VH), Syaifuddin (YC4SLC), Drs.Hi.Bambang Soeroso (YD4XPB), Drs.Yulianto (YD4XPY), dan lainnya.

Lebih lanjut dikatakan Isnanto Hapsara, ORARI Lokal Pringsewu (YC4ZSI) merupakan salah satu lokal yang terbilang paling aktif di Daerah Lampung, dimana saat ini ORARI Lokal Pringsewu beranggotakan ratusan amatir radio yang tersebar di 3 kabupaten, meliputi Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Pesawaran, dan Kabupaten Tanggamus.

“Selain berkecimpung di dunia komunikasi dan teknik radio, ORARI Lokal Pringsewu juga aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, terutama yang berkaitan dengan dukungan komunikasi. ORARI Lokal Pringsewu juga memiliki satuan tugas CORE yang merupakan personil terlatih yang memiliki kemampuan dalam bidang SAR dan penanggulangan bencana alam dan sosial. Mereka inilah yang selama ini juga aktif membantu pemerintah daerah, misalnya saat terjadinya bencana banjir, tanah longsor, kebakaran, dan lain-lain. Terlebih sudah ada MoU antara ORARI Lokal Pringsewu dan BPBD Kabupaten Pringsewu yang ditandatangani bersama di hadapan Bupati Pringsewu beberapa waktu lalu, ” ujarnya.

Sebagai cadangan komunikasi nasional, lanjut Anton, ORARI Lokal Pringsewu diharapkan dapat terus berkiprah di tengah masyarakat serta dapat selalu bersinergi dengan pemerintah dan semua elemen yang ada. (*)

Tinggalkan Balasan