You are currently viewing Dr.Fauzi, YD4SJB Kembali Pimpin ORARI Lokal Pringsewu

Dr.Fauzi, YD4SJB Kembali Pimpin ORARI Lokal Pringsewu

PRINGSEWU – Dr.Fauzi, terpilih kembali memimpin Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu untuk periode 3 tahun kedepan.

Dr.Fauzi yang mempunyai tanda panggilan (callsign) YD4SJB terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Lokal (Muslok) VIII ORARI Lokal Pringsewu di Aula Kampus STIT Pringsewu, Gadingrejo, Minggu (02/10/22).

Sedangkan di jajaran Dewan Pengawas dan Penasehat (DPP) ORARI Lokal Pringsewu, terpilih Erland Soffandi Pubian (YC4WSE) sebagai Ketua merangkap anggota, Veronica Jasinem (YB4VJ) sebagai Sekretaris merangkap anggota, Syukril Hamidi (YB4SHJ), Aris Mulato (YC4XAM) dan Athanasius Indratno (YD4XGT) sebagai anggota DPP.

Muslok dibuka oleh Ketua ORARI Daerah Lampung Iwan Novriza (YB4VAY) dengan pimpinan sidang Marcony Semendaway (YB4UJ). Muslok VIII ORARI Lokal Pringsewu ini juga dihadiri jajaran ORARI Daerah Lampung, ORARI Lokal Bandar Lampung, Lokal Metro, Lokal Lampung Tengah dan Lokal Way Kanan.

Ketua ORARI Daerah Lampung Iwan Novriza (YB4VAY) pada acara pelantikan Ketua dan DPP ORARI Lokal Pringsewu masa bakti 2022-2025 yang dilaksanakan pada hari itu juga setelah selesai Muslok, mengucapkan selamat kepada Ketua dan DPP ORARI Lokal Pringsewu terpilih yang telah dilantik. Pihaknya memberikan waktu 30 hari kepada Ketua ORARI Lokal Pringsewu untuk segera menyusun dan mengisi jabatan kepengurusan lokal, dengan memilih pengurus yang mumpuni. “Agar organisasi lebih hidup, ORARI Lokal Pringsewu diharapkan dapat mengadakan kegiatan Morning Net dan Evening Net. Sebab, untuk menghidupkan lokal, kuncinya ada di Morning Net dan Evening Net. Semoga ORARI Pringsewu dibawah kepemimpinan Dr.Fauzi banyak terobosan-terobosan yang dibuat”, harapnya.

Selain itu, dengan terpilihnya DPP ORARI Lokal Pringsewu yang ketuanya berasal dari Kabupaten Pesawaran diharapkan dapat mempercepat terbentuknya ORARI Lokal Pesawaran. “Kaitan JOTA JOTI, ORARI Daerah Lampung akan memberikan penghargaan, terutama untuk jumlah peserta terbanyak yang ter-logsheet di masing-masing lokal. Juga ada kabar gembira bahwa bagi peserta JOTA JOTI direncanakan akan digratiskan callsign. Namun demikian, hal ini masih harus menunggu Mukernas”, katanya.

Lebih lanjut disampaikan Ketua ORARI Daerah Lampung bahwa pada saat dirinya baru pertama kali memimpin, ORARI Daerah Lampung baru terdapat 3 lokal. “Alhamdulillah, sekarang sudah ada 8 lokal. Pada tahun 2023 mendatang, mudah-mudahan kita bisa mengadakan Hamfest. Beberapa waktu lalu kita juga melakukan audiensi dengan Gubernur Lampung. Alhamdulillah, kita juga mendapat bantuan mobil dan kantor baru dari Gubernur Lampung”, ungkapnya.

Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua dan jajaran ORARI Daerah Lampung dan Lokal Pringsewu sehingga Muslok VIII berjalan lancar dan sukses. Pihaknya juga memohon dukungan serta bimbingan dari ORARI Daerah Lampung maupun DPP ORARI Lokal Pringsewu demi kemajuan ORARI. “Mari berbuat yang terbaik, minimal bagi anggota dan selanjutnya bagi masyarakat luas”, ajaknya.

Selain itu, lanjut Dr.Fauzi yang juga Rektor IBN Lampung ini, agenda yang terdekat adalah menyukseskan kegiatan Jamboree On The Air (JOTA) dan Jamboree On The Internet. “Tahun lalu kita mengundang Kwarcab Pringsewu, Pesawaran dan Tanggamus. Selain Pringsewu, tahun ini diharapkan Kwarcab Pesawaran dan Tanggamus dapat menyelenggarakan JOTA JOTI sendiri. Dan, ORARI Lokal Pringsewu siap untuk mendampingi”, ujarnya. (*/YC4VOA)